Kamis, 19 September 2013

[News] 5 Lagu KPop ini Mirip Lagu Barat

                    
     KPop adalah sebuah genre musik yang bisa dikatakan memiliki ciri khas tersendiri selain memang menggunakan bahasa Korea. Menyebarnya musik KPop ke berbagai belahan dunia membuat pada produser musik di Korea berusaha membuat musik yang mudah diterima secara global.

     Namun ternyata, ada beberapa lagu KPop yang justru terdengar mirip dengan lagu barat. DetikHOT merangkum 5 lagu KPop yang terdengar sama dengan lagu barat. Apa saja?




1. G-Dragon & Rihanna
                            MichiGO adalah hits yang dinyanyikan oleh leader Bigbang, G-Dragon dan dirilis awal tahun 2013. Lagu ini dinyanyikan GD sebagai lagu pembuka dalam konser tur dunia 'One of A Kind' beberapa waktu lalu di Singapura.
   Ternyata, lagu MichiGO milik Kwon Ji Yong ini mirip dengan lagu milik Rihanna yang berjudul 'Phresh Out The Runway'. Meskipun tidak secara keseluruhan, bagian awal lagu ini punya kesamaan nada. Rihanna merilis lagu tersebut lewat album 'Unapologetic' di tahun 2012.

2. J-Min & Avril Lavigne
                    Mungkin memang belum banyak yang mengenal J-Min. Solois beraliran rock yang berada di bawah manajemen SM Entertainment tersebut lebih sering melakukan aktivitas keartisannya di Jepang. Tahun 2012 lalu J-Min merilis lagu berjudul 'Stand Up' yang menjadi original soundtrack drama 'To The Beautiful You' yang dibintangi oleh Minho 'SHINee' dan Sulli 'f(x)'.
    Lagu tersebut memiliki kesamaan dengan lagu Avril Lavigne yang berjudul 'Take Me Away'. Lagu ini dirilis Avril lewat album 'Under My Skin' di tahun 2004.

3. EXO & One Direction
                               3.6.5 adalah lagu yang dirilis EXO tahun ini dan menjadi salah satu lagu dalam album perdana mereka 'XOXO (Kiss & Hug)'. Lagu ini sempat bocor pada Maret sebelum resmi dirilis 3 Juni lalu. Ketika pertama kali mendengarkan lagu ini Maret lalu, para fans langsung teringat pada lagu One Direction yang berjudul 'What Makes You Beautiful'. Kedua lagu ini jika di dengarkan memang memiliki kemiripan.

4. Se7en & Jordin Sparks
                       Pada 27 September 2010, Se7en merilis lagu dan video musik berjudul 'I'm Going Crazy' yang menampilkan Park Han Byul, kekasihnya, sebagai bintang video musik tersebut. Sebelumnya, 27 Agustus 2007, penyanyi Jordin Sparks merilis lagu berjudul 'Tattoo'. Kedua lagu ini memiliki kesamaan di bagian intro dan beberapa bagian di tengah sampai akhir lagu.

5. T-Ara & Britney Spears
                            Day by Day diciptakan oleh Kim Tae Hyun, Cho Young Soo dan Ahn Young Min. Dirilis tahun 2012 lewat album berjudul sama, lagu ini memiliki kemiripan dengan lagu Britney Spears yang berjudul 'Criminal'. Tidak di seluruh bagian lagu, hanya beberapa bagian musik dengan instrumen seperti yang terdengar di awal lagu. 'Crminal' dirilis Britney Spears lewat album 'Femme Fatale' tahun 2011 dan diciptakan oleh Max martin dan Shellback.





cr: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar